Cara Merawat Kucing Berbulu Pendek yang Tepat

8:14 PM
Cara Merawat Kucing Bulu Pendek - Kucing itu ada jenisnya dilihat dari ras dan juga bulunya. Ada jenis kucing ras yang berbulu panjang, dan ada juga kucing ras yang memiliki bulu pendek. Dan perawatan antara kucing berbulu panjang dengan kucing berbulu pendek ini tidak bisa disamakan, karena ada beberapa hal yang membuatnya tidak bisa disamakan.
Kucing Bulu Pendek
Sumber gambar : askideas.com

Sebetulnya tidak begitu banyak, dan ini merupakan kelebihan jika kita lebih suka memelihara kucing berbulu pendek. Yaitu kita tidak perlu sering membawa kucing ini ke salon untuk dimandikan, malahan kucing ini bisa dimandikan dirumah saja sebulan sekali, tapi tentu saja tidak selalu berkaitan dengan bulu untuk merawat kucing bulu pendek, lalu bagaimana sih cara merawat kucing berbulu pendek yang benar? Berikut adalah beberapa tips merawat kucing bulu pendek.
Jangan lupa membaca : Jenis jenis Kucing Bulu Pendek Didunia

Cara Merawat Kucing Bulu Pendek

  • Perhatikan Makanan dan Minuman Untuk Kucing
Kita harus memperhatikan makanan dan minuman untuk kucing kita. Ada banyak sekali produk makanan untuk kucing. Kita harus menyeleksi produk makanan apa yang baik untuk kucing peliharaan kita. Karena tidak semua produk makanan itu baik untuk si kucing. Biasanya, produk makanan yang berkaleng (makanan basah) tidak baik untuk kesehatan si kucing. Makanan kalengan ini dapat berpengaruh terhadap bulu dan umur kucing peliharaan kita. Kita pasti tidak ingin kan kucing kesayangan kita bulunya rusak atau cepat mati. Maka, perhatikanlah makanannya dan usahakan berikan makanan yang kering saja.


  • Membersihkan Kandang Kucing
Ketika kita memutuskan untuk memelihara kucing, kita harus siap juga untuk merawat kucing peliharaan kita, khususnya kandang kucing. Karena kandang kucing anak menimbulkan berbagai penyakit yang menyerang kucing peliharaan kita jika kandang kucing tidak dibersihkan secara rutin. Kita bisa membersihkan kandang kucing peliharaan kita seminggu sekali. Jangan lupa gunakan desinfektan untuk membersihkan kandang kucing.Selain itu, tempat dan pasir yang digunakan untuk membuang kotoran kucing juga harus dibersihkan. Kalau tempat dan pasir tempat buang kotoran tersebut harus dibersihkan setiap hari karena jika tidak dibersihkan, maka akan mengeluarkan bau yang tidak sedap dan dapat menimbulkan berbagai penyakit pula bagi kucing peliharaan kita.


  • Membersihkan Kucing
Untuk menjaga kecantikan dan keanggunakan kucing kita, kita harus menyediakan waktu untuk membersihkan kucing peliharaan kita. Sisirlah bulu kucing setiap hari. Hal ini bertujuan untuk mengambil bulu-bulu yang sudah mati. Karena, jika bulu yang sudah mati tidak diambil, maka bulu kucing akan kusut atau gimbal. Selain itu, bulu yang sudah mati juga dapat menyebabkan hairball (gumpalan bulu yang masuk di dalam saluran pencernaan). Hal ini bisa terjadi saat kucing menjilati badannya, bulu-bulu yang sudah mati tersebut bisa masuk ke dalam mulut kucing dan tertelan.


  • Memeriksakan ke Dokter Hewan dan Memberikan Vaksin
Tidak hanya manusia saja yang diberikan vaksin, kucing juga perlu diberikan vaksin untuk menjaga daya tahan tubuh si kucing. Biasanya, kucing pertama kali diberi vaksin pada umur sekitar 8-9 minggu. Namun, sebelum memberikan vaksin kepada kucing peliharaan kita, kita perlu memperhatikan kesehatan kucing kita. jika kucing kita kurang sehat atau tubuhnya sedang lemah, maka pemberian vaksinasi bisa ditunda sampai kucing kita benar-benar sehat.


Itulah beberapa cara merawat kucing bulu pendek , semoga artikel perawatan kucing ini bisa bemanfaat untuk cats lovers semua.

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔