Mengenal Kucing Anatolian, Kucing Berbulu Pendek dari Turki

6:26 PM
Tentang Kucing Anatolian - Kucing Anatolian (dikenal juga sebagai Turkish Shorthair (Turki Berbulu Pendek) dan Anadolu Kedisi) adalah salah satu ras kucing yang berasal dari Anatolia (Turki). Anatolian adalah kucing ras kucing murni berbulu pendek. Kucing ini telah diekspor ke berbagai negara di Eropa dan Amerika. Sayangnya meskipun memiliki karakteristik yang unik, banyak ras ini yang diekspor terdaftar sebagai ras Turkish Van atau Turkish Angora. Sehingga, beberapa peternak kucing dari Belanda dan Jerman berusaha untuk mengembangkan dan melestarikan ras ini, agar ras ini menjadi ras terpisah. Kucing ini dikenal sebagai kucing yang sangat suka dengan air dan senang melompat.
Mengenal Kucing Anatolian, Kucing Berbulu Pendek dari Turki
Kucing Anatolian
Sumber gambar : Wikipedia

Sejarah Kucing Anatolian
Anatolian adalah ras kucing alami yang mirip seperti Anggora Turki dan Van Turki. Anatolian pertama kali diakui oleh organisasi pendaftaraan kucing bernama World Cat Federation (WCF) pada tahun 2001.

Karakteristik Kucing Anatolian
Anatolian adalah kucing yang berotot dan kuat, dengan kaki belakang yang sedikit lebih panjang daripada kaki depannya. Bulunya berukuran pendek dan tidak memiliki bulu pada lapisan bawahnya. Matanya berwarna hijau, kuning terang, dan kuning gelap, yang sesuai dengan warna bulunya. Matanya juga besar dan berbentuk seperti almond, seperti ras Turkish Van dan Turkish Angora. Anatolian datang dalam semua pola dan warna bulu, termasuk pola van.
Baca juga : Mengenal Kucing Siamese atau Kucing Siam Asli Thailand
Temperamen Kucing Anatolian
Anatolian adalah kucing yang penyayang dan cinta manusia, jika manusia memberikan toleransi kepadanya. Anatolian adalah kucing yang suka dengan air. Selain itu, Anatolian adalah kucing yang lembut.

Sumber : Wikipedia

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔